Mulai Senin 25 November, pelayanan SKTT bisa di MPP Jakarta

  • Publish 22 November 2019
  • by bdi
  • 281
  • 0
  • 0

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, mulai hari senin tanggal 25 November 2019 akan membuka pelayanan SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal) di Mall Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta untuk para Warga Negara Asing yang pemegang ITAS 


Untuk pengurusan SKTT tersebut dapat dilakukan dengan membawa persyaratan dokumen seperti;
1. Surat Permohonan dari Sponsor/Penjamin
2. Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) lama bagi perpanjangan
3. Fotokopi ITAS
4. Fotokopi Paspor
5. Fotokopi Ijin Tenaga Kerja Asing
6. Fotocopi Mutasi Alamat dari Imigrasi bagi yang pindah alamat
7. Surat keterangan Kehilangan dari Kepolisian bagi yang hilang
8. Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) Ayah bagi anggota keluarga yang baru melapor
9. Fotokopi KK/KTP Penjamin, Akta Nikah (Jika Orang Asing tidak bekerja)
10. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6.000,- (jika diwakilkan) dan Fotokopi KTP yang diberikan Kuasa

Untuk tata cara pengurusannya sendiri bisa dilakukan seperti langkah-langkah dibawah ini;
1. Pemohon mengambil nomor antrian (Petugas Loket)
2. Pemohon menyerahkan berkas lengkap
3. Petugas melakukan verifikasi berkas (Petugas FO)
4. Petugas memproses dan menerbitkan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT)
5. Petugas menyerahkanSurat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT)
6. Pemohon menerima Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT)

Dengan dibukanya pelayanan SKTT di Mall Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta diharapkan lebih memudahkan untuk melakukan pengurusan SKTT
Jangan Lupa ya "MULAI HARI SENIN" di Mall Pelayanan Publik
 


Baca Berita Lainnya