Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Provinsi DKI Jakarta

Jl. S Parman No. 7, Telp. (021) 566 2400, @dukcapiljakarta

Get Adobe Flash player

Profil Organisasi

 

EDISON S

Drs. Edison Sianturi, M.Si.

Kepala Dinas

 

Rabu, 17 Januari 2018

Suara Warga Terbaru

  • No posts to display.

Who's Online

We have 22 guests online

ktpel

SE Mendagri KTPel Seumur Hidup

Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang KTP-el Berlaku Seumur Hidup

 

SE Mendagri 470/295/SJ

 

Sambutan

Kepala Dinas Kependudukan

dan Pencatatan Sipil

DKI Jakarta

Edison 2

Assalamualaikum Wr.Wb


Jakarta menjadi kota megapolitan terpadat urutan keenam di dunia versi majalah TIME dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 10 juta jiwa. Kota Jakarta memang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan kota lain. Terbukti saat ini Kota Jakarta masuk dalam daftar kota berdaya saing terbaik di 120 kota di dunia. Seperti laporan dari The Global City Competitiveness Index 2012 yang merilis Economist Intelligence Unit (EIU) dan Citigroup.


Kota Jakarta juga merupakan pusat dari berbagai aktivitas ekonomi yang menawarkan banyak peluang baik untuk berbisnis, wisata dan pekerjaan. Hal ini menarik banyak pendatang untuk datang dan menetap di Kota Jakarta. Dengan banyaknya pendatang yang masuk ke Kota Jakarta menimbulkan dampak dan berbagai permasalahan sosial termasuk aspek kependudukan.


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta telah melaksanakan sosialisasi Pergub Provinsi DKI Jakarta No.93 tahun 2012 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran penduduk dan Pencatatan Sipil baik melalui media cetak, media elektronik maupun sosialisasi secara langsung di masyarakat.


Agar lebih optimalnya sosialisasi dibidang kependudukan diperlukan sarana sosialisasi yang lebih menyeluruh dan terpadu melibatkan pihak - pihak terkait dengan dibuatnya Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil alamat domain http://www.kependudukancapil.jakarta.go.id, diharapkan informasi dan sosialisasi tentang data kependudukan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.


Melalui Website http://www.kependudukancapil.jakarta.go.id ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, akan terus menyajikan informasi dan data serta kegiatan yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan Kota Jakarta , sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses data dan informasi tersebut.

Situs / Website http://www.kependudukancapil.jakarta.go.id juga menyediakan ruang bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi langsung dengan memberikan masukan, baik pengaduan maupun saran untuk perbaikan, khususnya tentang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jakarta .


Dengan hadirnya Website http://www.kependudukancapil.jakarta.go.id ini semoga dapat dijadikan sebagai sarana informasi untuk menggalang kerjasama dan membangun komunikasi yang positif, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Kota Jakarta .


Wassalaamu'alaikum Warrohmatullaahi Wabarokaatuh



ttd

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Prov. DKI Jakarta

Drs. Edison Sianturi, M.Si.

2013